Powered by Blogger.
RSS

Roti Aneka Rasa



Tanjungpinang-(PM), Nia (33) memulai mencoba-coba membuat roti aneka rasa sejak 5 tahun yang lalu. Ia membuat kue di rumahnya sendiri, jalan Kijang Lama gg. Bangun Sari 2. Awalnya, tiap hari Ia hanya membuat untuk satu warung saja. Namun, sekarang ia memberanikan diri untuk membuat roti dalam jumlah banyak. Kini tiap harinya Ia dapat menghabiskan 1 karung tepung (25kg), dari 1 karung tepung tersebut Ia memperoleh 180 biji. Satu buah roti Ia hargai Rp1.000,-.
Selain mengantar ke warung-warung, tetanggapun kadang menghampiri rumahnya untuk membeli roti. Roti yang hangat lebih menggugah selera konsumen, hingga terkadang memilih langsung membeli ketempatnya. “Rotinya lembut, rasanya juga enak”, ujar Arnita tetangga Nia.
Ia membuat roti dibantu dengan suami dan satu karyawannya. Roti yang ia buat beraneka rasa. Mulai dari rasa coklat, keju, kelapa, kacang hijau. Selama ini rotinya belum mempunyai nama, namun sekarang ini telah memberi nama rotinya Roti Aneka Rasa dan kedepannya akan menambah rasa lebih bervariasi lagi.
Ia berharap usaha membuat roti yang Ia tekuni sekarang dapat berkembang menjadi Toko Roti, agar lebih dikenal dan rezekipun dapat bertambah. “ Saya juga ingin suatu saat nanti membuat toko roti”, ujarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment