Powered by Blogger.
RSS

SAMPAH MASIH MENUMPUK DI TEPI JALAN


Sampah yang bertaburan, menyebarkan bau yang tidak sedap.

Tanjungpinang- Sampah berbagai jenis masih terlihat menumpuk di KM 7 , Minggu (5/5). Pemandangan tersebut bertolak belakang dengan upaya Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah  yang ingin mewujudkan Tanjungpinang bersih dan nyaman.
Menurut pantauan saya, tumpukan sampah terlihat teronggok dan seakan tak tersentuh sama sekali, Onggokan sampah itu selain merusak pemandangan, juga menyebarkan bau yang tidak sedap. Sampah-sampah itu bercampur antara sampah lama dengan sampah baru.
Terbukti dengan terlihatnya sejumlah gundukan plastik yang masih baru sebagai tanda sampah itu dibuang dalam waktu yang belum lama. Sampah-sampah itu terlihat menggunduk Di jalan Kijang lama, yang menyebarkan bau tidak sedap dan pemandangan menyakitkan mata yang melihatnya.
Sekitar 5 meter gundukan sampah di sana terlihat menebarkan kotoran dan debu terhadap bahu jalan di sekitarnya. Beberapa lagi diantaranya menumpuk di ruas bagian jalan kijang lam Km 7.
Dayat (35), warga setempat mengatakan gundukan sampah di ruas jalan itu sudah cukup lama terjadi dan tidak di sentuh petugas kebersihan. Ruas jalan itu sebenarnya bukan merupakan tempat pembuangan sampah.
“ Tapi orang-orang sering buang sampah di sini, kebanyakan yang buang sampah disini Cuma yang lewat disini sih. Tapi setelah itu enggak ada yang nyangkutin sampahnya. Lihat saja menumpuk begitu “ terangnya.
Terkait menumpuknya sampah di beberapa titik dijalan Kijanglama, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Kota Tanjungpinang. Saat akan dimintai tanggapannya, melalui pesan singkatnya, pihaknya mengaku sibuk.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment